5 Hacker Dunia, apakah ada dari Indonesia?

Hacker adalah individu yang cenderung memiliki sifat introvert. Kemampuan untuk meretas sebuah sistem dapat dilakukan dengan mudah oleh seorang hacker. Hacker tidak selalu identik dengan kejahatan, akan tetapi ada juga hacker yang baik hati. Berikut nama-nama hacker yang bekerja secara profesional :

1. Jonathan James

Pada usia 15 tahun, James melakukan peretasan untuk modernisasi sekolahnya di Florida. Kemudian, ia sempat menjebol situs Departemen Pertahanan milik AS dan juga membobol perangkat lunak (software) yang dimiliki NASA senilai US$25 miliar. Software tersebut ia gunakan untuk mengontrol satelit di seluruh dunia.
Setelah aksinya tersebut, dia harus rela ditangkap oleh pihak kepolisian setempat dan mendapat hukuman penjara rumah 6 bulan. Usai bebas, ia juga dilarang untuk berinteraksi dengan komputer hingga usianya menginjak 18 tahun. Sayangnya, pada 18 Mei 2008 ia bunuh diri karena merasa selalu diikuti dan diawasi oleh pemerintah AS. 

(sumber : solopos.com )


2. Edward Majerczyk  

Dunia sempat dihebohkan oleh bocornya foto telanjang artis internasional di Internet. Hal tersebut ternyata adalah ulah Edward. Salah satu foto yang viral saat itu adalah foto milik Jennifer Lawrence. Saat ditanya oleh pihak kepolisian, dia beralasan foto-foto tersebut ia gunakan untuk koleksi pribadi. Tetapi, karena keisengannya tersebut, dia harus rela mendekam di penjara 9 bulan.


(sumber : solopos.com )

3. Jim Geovedi


Hacker asal Indonesia ini terkenal setelah meretas dan mengubah arah dua buah satelit milik Indonesia dan satu buah satelit milik China. Dia melakukan tersebut karena ingin melihat kekurangan satelit. Bahkan, kepada dunia ia mengaku bisa mengendalikan jaringan internet di Indonesia dan memodifikasi semua transaksi keuangan. Tetapi, dia enggan untuk melakukannya.



(sumber : solopos.com )






Komentar

Postingan Populer